PENTING UNTUK DIBACA DAN DIPELAJARI !
*) SETIAP CUSTOMER YG MEMBELI PRODUK MITRASOFTWARE DIANGGAP SETUJU DAN WAJIB MENGIKUTI SEMUA KETENTUAN DIBAWAH INI.
*) MITRASOFTWARE BERHAK MELAKUKAN PERUBAHAN TERHADAP KETENTUAN-KETENTUAN DIBAWAH INI TANPA MELAKUKAN PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU.
A. KETENTUAN LISENSI
Lisensi terdiri dari 2 jenis ;
1. Lisensi MPH (Melekat Pada Hardware)
Lisensi MPH adalah
lisensi yg melekat pada PC dan hanya 1x instal saja, sedangkan 1lisensi
berlaku untuk 1PC serta tidak boleh dipindahtangankan. jadi misalkan PC
yg dipakai rusak dan terpaksa harus instal ulang maka otomatis lisensi
gugur, dan jika ingin tetap memakai program maka harus membeli baru
lagi.
2. Lisensi MPP (Melekat Pada Pembeli)
Lisensi MPP adalah
lisensi yg melekat pada pembeli, bukan pada PC nya, sehingga apabila PC
yg dipakai rusak dan terpaksa harus instal ulang atau harus ganti PC
maka pembeli tetap berhak memakai program tersebut tanpa terkena biaya
apapun dan lisensi sama sekali tidak hilang, lisensi MPP ini berlaku
selama pembeli ada, tidak boleh dipindah tangankan, dan 1lisensi hanya
berlaku untuk 1PC saja.
B. HAK & KEWAJIBAN PEMBELI DAN PENJUAL (MITRASOFTWARE)
1.Pembeli wajib mencoba
trial program yang akan dibelinya selama waktu yang sudah ditentukan
oleh pihak MITRASOFTWARE atau berdasarkan kesepakatan antara pihak
MITRASOFTWARE dan pihak pembeli sebelum melakukan transaksi pembelian.
2.Setelah melakukan
trial dan setelah itu pihak Pembeli melakukan transaksi pembelian dengan
pihak MITRASOFTWARE, Pihak Pembeli telah dianggap setuju terhadap semua
aturan yang ditentukan oleh pihak MITRASOFTWARE mengenai produk yang
akan dibeli oleh pihak Pembeli baik aturan mengenai Lisensi, aturan
mengenai pembelian maupun aturan mengenai Support dan Update Produk.
3.Pembeli tidak boleh membatalkan transaksi pembelian yang sudah dilakukannya dengan pihak MITRASOFTWARE dengan alasan apapun.
4.Pembeli berhak
mendapatkan produk yang dibelinya sesuai dengan trial nya dan atau lebih
baik dari trialnya serta berhak mendapatkan support maupun update
sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
5.Pembeli tidak berhak
menuntut perubahan-perubahan pada software yang sudah diterimanya,
tetapi bisa mengajukan permintaan perubahan-perubahan sesuai dengan
keinginannya sedangkan keputusanya tergantung kepada pihak MITRASOFTWARE
apakah bersedia melakukannya atau tidak, dan apabila bersedia maka
perubahan-perubahan tersebut akan dikenai tambahan biaya sesuai dengan
kesepakatan antara pihak pembeli dan pihak MITRASOFTWARE.
6. Apabila customer
melakukan pembelian terhadap produk dengan lisensi MPH kemudian ingin
menggantinya dengan produk yg sama tapi dengan lisensi MPP maka berlaku
ketentuan sbb
- jika pergantian dari
MPH ke MPP berjarak 1 sampai 30 hari, maka customer cukup menambah
selisih harga produk dari lisensi MPH dan MPP.
- jika pergantian dari
MPH ke MPP berjarak lebih dari 30 hari, maka customer dianggap membeli
produk baru sehingga harus membeli ulang dgn pembayaran penuh, dan
pembelian sebelumnya tidak diperhitungkan.
7. Apabila pembelian
suatu produk sudah dilakukan, tidak diperbolehkan untuk menukarkan
dengan jenis produk yang lain dengan sistim tukar tambah.
8. Pembeli berhak
mendapatkan Suport dan Update Gratis selama 1 Tahun untuk pembelian
produk-produk yang berlisensi MPP Sedangkan produk-produk yang
berlisensi MPH juga akan mendapatkan Support dan Update Gratis selama
lisensinya masih berlaku selama-lamanya 1 Tahun. Setelah masa Support
dan Upadate gratisnya habis masa berlakunya, pembeli tetap dapat
memperoleh support & update, tetapi dikenai biaya sesuai yang
berlaku.
9. Apabila pembeli ingin
mendapatkan update software terbaru setelah masa free update habis, hal
itu tetap bisa dilakukan tetapi akan dikenai biaya update sebesar 50%
dari harga software sesuai yg tercantum di web resmi mitrasoftware.
C. KETENTUAN MENGENAI SUPPORT & UPDATE SOFTWARE
1.Support Software
adalah kegiatan untuk memberi bantuan kepada pihak pembeli dalam
menggunakan software-software dari MITRASOFTWARE sehingga bisa mengatasi
masalah-masalah yang mungkin timbul akibat dari kekurang pahaman dalam
menggunakan, maupun akibat bugs/error yang timbul dari produk
MITRASOFTWARE itu sendiri.
2.Support Software
dilakukan melalui SMS, Chating Yahoo Mesenger, Email, dan kirim mengirim
file mengingat MITRASOFTWARE adalah bisnis berbasis E-Commerce. Tetapi
tidak menutup kemungkinan suport dilakukan secara offline apabila lokasi
software yang digunakan berdekatan dengan tempat MITRASOFTWARE.
3.Dalam proses
komunikasi untuk memberi layanan konsultasi maupun support antara pihak
MITRASOFTWARE dengan customer, customer maupun pihak MITRASOFTWARE
dilarang berlaku tidak sopan, kasar, ataupun bersikap tidak menghargai
satu sama lain, jika hal ini tidak diindahkan maka pihak MITRASOFTWARE
berhak memutuskan hubungan komunikasi dengan customer dan atau
memutuskan seluruh layanan support yg diberikan kepada customer secara
sepihak, dan bisa dilanjutkan kembali apabila customer sepakat mematuhi
kaidah-kaidah komunikasi yg baik antara pihak MITRASOFTWARE sebagai
pemberi layanan dan customer sebagai pengguna layanan.
4.Berikut ini adalah
kejadian-kejadian yang berpotensi menimbulkan eror pada program baik
yang diakibatkan karena kesalahan pembeli dalam menggunakan software
ataupun disebabkan oleh hal-hal lainnya yang diluar kendali, dan karena
itu tidak akan mendapatkan suport secara gratis, yaitu sbb;
-listrik mendadak mati sementara pembeli tidak memakai UPS, sehingga mengakibatkan database rusak / kacau
-lokasi track yang
ditempati database pada harddisk mengalami kerusakan (bad sector) ,
sehingga mengakibatkan database rusak / kacau.
-Kesalahan pembeli sehingga tanpa sengaja menghapus database, atau data tertentu.
- database hilang , akibat customer tidak melakukan backup data.
5. Untuk mendapatkan
support maupun update software customer wajib memberikan data identitas
pembelian berupa ; nama, kota, program yg dibeli, dan waktu
pembeliannya. Dan pihak mitrasoftware akan melakukan verifikasi terlebih
dahulu, bila customer tsb terbukti merupakan customer resmi dari
mitrasoftware maka pihak mitrasoftware akan segera memberikan support
maupun update software yg diminta customer sesuai hak nya yg sdh diatur
dalam ketentuan.
6.Update software
merupakan pengembangan terhadap fitur-fitur produk yang dilakukan oleh
pihak MITRASOFTWARE dan diberikan secara gratis atau berbayar kepada
pihak pembeli sesuai dengan ketentuan dan selama waktu yang sudah
ditentukan.